serial cantik jaman dulu dan saudara-saudaranya

hahaha kalau dilihat judulnya kok berasa geuleuh, ya. bear with me a little more, people, and then you’ll see what i’m about to share. 😀

hari ini idul adha. selamat idul adha yah bagi yang merayakan! 🙂 sekarang gw lagi ada di rumah nih sampai hari minggu. libur idul adha disambung dengan melihat pameran dan mendatangi seminar interior di bilangan senayan. finally, acknowledgment outside class. 🙂

kalau sudah berada di rumah, gw selalu merasa nostalgic. karena banyak dari sudut dan barang yang ada di rumah memiliki memorinya masing-masing. kayak jendela besar di bordes tangga rumah tempat gw kadang duduk dan daydreaming siang-siang sambil liat langit biru sepulang sekolah waktu sd atau ruang duduk keluarga yang dimasuki cahaya matahari saat pagi pas gw liburan atau masuk siang ketika smp. semuanya punya tempat sendiri-sendiri.

nggak terkecuali.. komik-komik serial cantik jaman dulu! masih inget kan, yang sampulnya ada gambar yang di bingkai cover warna putih? gw mulai suka baca serial cantik waktu smp. rumah sahabat gw, ira (wiranty ramadhani, blog bisa diliat di sebelah, seperti biasa) waktu itu deket sama smp kami. jadi kalo lagi istirahat pelajaran tambahan (pm), gw dan teman-teman lain kadang ke sana buat main. di sanalah gw bertemu dengan a bunch of comic books! hehehe

beberapa judul di atas adalah komik serial cantik jaman dulu yang suka gw baca. masih banyak judul-judul lain, tapi yang di atas itu (walaupun ceritanya udah samar-samar di otak gw) beberapa dari yang gw suka ceritanya hehe.

emang, sih, gambarnya kalo dibandingkan dengan komik-komik sekarang tuh jauh. masih banyak yang lebih wow lagi. tapi dari segi cerita, ceritanya sangat heart-warming dan simpel. banyak yang gw baca ceritanya tentang cuplikan kehidupan sehari-hari, kayak suka ama kakak kelas yang udah punya pacar (sooo junior high ga sih? hahaha *curcol), kegiatan ekskul sepulang sekolah yang menyenangkan sama teman-teman, berantem sama sahabat, dan lain-lain. tapi ada juga yang melibatkan tokoh-tokoh khayalan, kayak peri, roh, dan sebagainya. yang tipe-tipe kayak gini juga bagus. gw paling suka 1/2 fairy kalau dari jenis fantasi kayak gini, soalnya setting-nya nggak cuma jepang aja tapi sampe eropa dan amerika.

selain yang lepas, ada juga komik berseri jaman dulu. kalo ini gw nggak ngebatesin serial cantik aja, ya. soalnya ada beberapa komik cowok yang gw juga suka hehe.

 

ada yang udah tamat dari kapan tau, ada juga yang lanjut sampai sekarang macem nube dan (eh, iya ngga sih?) kindaichi. ceritanya macem-macem, dari mulai cewek biasa aja yang masuk ke sekolah elit dan ditindas teman-temannya, kehidupan antara dunia ini dan dunia sana, sampe cerita tentang klub olah raga di sekolah (yang terakhir ini suka pake efek lebay yang maha biang, tapi detail-detail kecilnya kocak banget). gw suka-suka aja bacanya, apalagi kalo bisa minjem hahaha. beli sendiri juga nggak masalah, sih. soalnya di deket smp dan sma gw suka ada penjual majalah n komik emperan gitu. lumayan banget buat refreshing.

oh, ada satu komik yang gw suka bangetmulai dari gaya gambar, cerita, karakter-karakternya, pengambilan angle gambar, sampe coret-coretan penulisnya pun gw suka! kayaknya pasti udah pada baca juga, deh. judul komiknya harlem beat. 🙂

sumpah, kalo yang ini gw punya lengkap dan udah khatam banget bacanya haha. gw suka semua karakternya, soalnya semuanya menarik. ceritanya tipikal from zero to hero gitu, sih. cuma banyak cerita sampingan yang kocak dan menggugah. kalo belom baca ini, baca sekarang deh daripada nyesel! hahaha 😀

yap, begitulah cerita sekilas tentang komik-komik nostalgia. walaupun sekarang gw udah jarang baca komik karena harga komik melambung dan gw udah pindah ke bandung jadi nggak bisa minta ke orang tua lagi dan gw males nyewanya, tapi komik-komik nostalgia ini udah sukses menghibur gw dari kecil sampai sekarang kalau gw lagi balik ke rumah dan nggak ada kerjaan hehehe. sebenernya ada satu lagi sih, komik serial misteri. tapi gw males ngebahasnya soalnya HOROR! gw nggak suka ngebahas yang serem-serem, bikin ga bisa tidur.

all in all, home is where your heart is. so long, people! 😀 oh iya, kalau ada yang suka baca komik jaman dulu, share yaaaa. thank you!

D

Advertisements

2 thoughts on “serial cantik jaman dulu dan saudara-saudaranya

  1. thx dina, karna lo dkk gw jadi suka banget baca harlem beat, throbbing tonight, dll. yg horor2 kayak pengarang subaru ueno (ini salah 1 yg gw masih inget) juga keren cerita + gambarnya XD XD

    1/2 fairy juga gw sukaaa XD gambarnya bagus & ceritanya cukup membuat kita berkhayal ke dunia peri2an ya ^^
    ngeliat2 di gramed, makin banyak aja komik2 serial cinta, terutama dari m**, hehe. variatif ceritanya o_O

    • aaaaa amuuuuul. kangennyaaaa huhuhu :-O iya jadi pengen baca-baca komik lagi kayak dulu deh hehehe. menjadi remaja tanggung yang ngga kenal kata susah. btw, link blog mu udah aku pasang yah di sini 😀 sekarang harlem beat ku udah ga tau ke mana nih. sayang banget, padahal lengkap..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s