delusional

minggu-minggu melelahkan sebelum wisuda udah kelar. kemarin arak-arakan dan nonton perform wisuda lalu lanjut malamnya datang fancy. arak-arakan dan perform temanya “venus pearl of the sea” dan fancy nite temanya “dunkdought alien”. lucu, lucu, dua-duanya lucu. gw menikmati keduanya walaupun malam sebelumnya gw baru balik dari kampus sekitar setengah enam pagi menunggui para tpb kostum bersama para tatib kostum lain: vini, kania, rora, fitmel, dan aya (terima kasih, lho, obrolan paginya hahaha). sampai di kosan lagi sorenya tepar sebentar lalu malamnya kembali ke kampus buat nonton fancy sampai sekitar setengah satu pagi. menyenangkan, ditemani segelas wedang jahe yang gw seruput sedikit-sedikit seperti menyeruput cocktail.

apa, ya. gw tipe pengamat, sih. jadi ketika arak-arakan dan fancy, gw melakukan sebuah pengamatan yang hasilnya membuat gw makin menyenangi pilihan gw buat kuliah di Seni Rupa ITB. dari pengamatan gw kemarin, gw mengambil kesimpulan kalau fakultas ini sangat membumi dan berorientasi pada kesenangan khalayak ramai. liat aja dari tradisi melakukan arak-arakan dan perform yang matang dan dapat ditonton oleh siapa saja, sampai fancy nite tadi malam yang bahkan bapak-bapak penjaga di sekitaran gedung SR ikutan nonton dan menikmati pertunjukan dengan sajian makanan dan minuman yang sederhana dan tidak berlebihan (wedang jahe dan nasi bungkus for god’s sake yumm) serta memberikan kesempatan untuk pedagang-pedagang kecil mendapatkan keuntungan sambil melihat hiburan. malam yang dingin tau-tau jadi nggak begitu berasa.

di hari minggu yang menjelang siang ini, di tengah-tengah kamar gw yang super berantakan karena beberapa hari belakangan cuma jadi tempat transit, gw merasa sangat serene dan kontemplatif. haha, sinting. oh, dan tadi gw sempet mad like hell dan merasa frustrasi banget karena headset gw hilang. dan ternyata ketinggalan di kosan aya waktu gw menginap di sana abis balik dari kampus jam setengah enam pagi sabtu kemarin. sekarang udah tenang lagi, sih.

kalau untuk sekarang rasanya gw pengen pergi ke salah satu pulau di bilangan polynesia. hidup di sana untuk satu minggu saja, tidak kurang tidak lebih. pengen lihat hamparan biru yang luas nggak terbatas. pengen baca buku sambil santai di atas pasir dan minum air kelapa langsung dari buahnya (ini di sini juga bisa sih but oh well). pengan, apa yah, mungkin lebih ke ingin menemukan esensi dari hidup tanpa beban hehehe. gw punya sejarah panjang tentang ketertarikan gw akan polynesia. udah dari SD lebih tepatnya, karena waktu itu gw punya peta dunia versi doraemon yang gw sangat sangat sangat suka dan di sana dijelaskan sedikit tentang polynesia. polyensia merupakan sebuah wilayah yang di dalamnya terdapat banyak pulau kecil yang (katanya) pemandangannya surgawi. ah, kapan ini bisa backpacking hey! anyway, ini ada sedikit gambar dari polynesia kalau ada yang belum tahu. cukup jelas kan kenapa gw ingin ke sana? au revoir!

D

ingin ke sini

Leave a Reply

