perjalanan-perjalanan kecil

halo. sekarang gw mau menceritakan tentang tiga perjalanan kecil yang terjadi di antara sabtu kemarin sampai selasa ini.

sabtu

setelah jumat malam yang hedon, gw bangun jam delapan di hari ini. langsung keinget janji home interview AFS sama si rizki. tadinya cuma di cihapit, sekarang ditambah di rancaekek. gw ngga tau di mana itu rancaekek. lumayan penasaran juga, sih. soalnya tempatnya terdengar jauh. ke sanalah sama si rizki. dan ternyata memang jauh tempatnya, gedebage ke sana lagi. selama di perjalanan ngobrol-ngobrol. lupa ngobrolin apa aja, pokoknya yang gw inget potongan-potongan obrolan tentang how i met your mother, kereta yang tiba-tiba lewat di pematang sawah, dan apalagi lupa. khas pembicaraan mobil yang bisa menyebar ke mana-mana deh pokoknya. gw selalu suka pembicaraan mobil. di saat cuma ada gw dan si orang yang menyetir mobil ini, siapapun itu (gw ngga punya mobil, ehem). rasanya untuk sejenak kami menepi dan memasuki kehidupan masing-masing dengan intens. setelah perjalanan selesai, gw dan si empunya mobil akan kembali pada urusan masing-masing dan mengenal orang lain dan diri sendiri dengan lebih baik, dengan perspektif yang semakin kaya. pretty cool, huh.

anyway, rancaekek ternyata sebuah daerah yang relatif lebih sepi dibanding bandung (yaiyalah!). i’ve told you about the pematang sawah, right? lalu jalan ke sana yang ramai lancar dan highway segala macem, dan rancaekek trade center (entah kenapa ini satu-satunya yang gw inget dengan jelas, besides pematang sawah). seru deh, keluar dari bandung sebentar, walaupun tidak terlalu jauh. kata rizki, kalau diterusin bisa sampai ke garut atau tasik, gitu. lalu kami kembali ke bandung (jalan baliknya terasa lebih cepat, as usual) dan menyelesaikan paperwork sambil makan ramen di ciwalk. always love ramen! setelah itu gw pulang ke kosan, nggak jadi balik ke jakarta, tepar. leyeh-leyeh di kosan sampai akhirnya tertidur.

menyempatkan diri untuk volunteer AFS selalu menjadi kegiatan kontemplatif tersendiri. ketika mengobrol dengan keluarga kandidat-kandidat yang akan berangkat, melihat kekhawatiran mereka, antusiasme, dan juga pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan pada gw dan rizki. rasanya seperti flashback ke beberapa tahun yang lalu (my god i’m old!). mencoba menjawab dan mengingat apa yang terjadi saat gw mengalami tahun pertukaran pelajar gw. rasanya seperti baru kemarin, and yet here i am in my senior year of college! crazy stuff happened, huh. gw selalu menyempatkan  ikut volunteer AFS karena hal ini. saat gw volunteer, gw belajar banyak tentang diri gw dan orang lain, all the whys and hows. sangat kontemplatif.

car trip

minggu

hari minggu pagi, gw dan tyas memutuskan untuk makan bubur zaenal bersama-sama. uh, gw udah ngidam itu dari lama, akhirnya kesampaian juga. pulangnya, gw dan tyas sempat ragu untuk meneruskan sarapan dengan jalan-jalan naik motor gw (gw bawa motor ke zaenal). tapi akhirnya kami memutuskan untuk jadi. yaudah, naiklah kami berdua ke arah dago giri. lawangwangi art and science estate, masih terus lagi. jauh, jauh ke atas sampai pertigaan lembang-burgundy-maribaya. gw memang selalu ingin ke atas naik motor, sih (katro banget ya hahaha). soalnya waktu itu pernah ke atas sama nadia, dan pemandangannya bagus banget padahal baru sampe lawangwangi art center.

gw dan tyas sempet berhenti dan minggir sejenak ke pinggiran jalan gitu. ada jalan setapak ke kebun dan kami lihat-lihat pemandangan sebentar di situ. wih, pemandangannya bagus! kami sempat melihat burung elang di langit. besar sekali. sempat mengobrol tentang penduduk yang tinggal di daerah situ. bagaimana mereka tinggal, bagaimana anak-anak tersebut pergi sekolah, dan sebagainya.

lalu kami melanjutkan perjalanan lagi, sampai pertigaan maribaya. di situ kami bertanya ke seorang bapak satpam. dia berkata kalau mau ke bandung lewat lembang, ikutin jalan aja ke kiri, nanti ada pasar, dan blablablabla. hmm, berarti kami sudah bukan di bandung lagi. yay! uh, jalannya jauh ternyata. matahari terik, tapi anginnya terasa dingin. pemandangannya, sekali lagi, sangat sangat sangat bagus. kami pun sampai di keramaian, sudah mulai masuk lembang. melihat ke sana-ke sini sebentar. mengikuti jalan yang ramai, semacam gasibu. beberapa saat di lembang, kami terus mencari jalan yang ke arah bandung. ditelusuri, ditelusuri. akhirnya sampai juga di eldorado, kemudian rumah risol, lalu terminal ledeng. terus, terus, terus. akhirnya touchdown kosan! jalan pulang ke kosan dari zaenal yang jauh, sampai muter lewat lembang!

gw suka jalan-jalan random kayak gitu. rasanya menyenangkan, dengan ketidaktahuan tentang apapun dan duit enam ribu di kantong celana. pemandangan baru, suasana baru, orang-orang baru. jauh dari keramaian di bawah. rasanya ingin mencicipi ini berkali-kali lagi, deh! :-9

scooter trip

selasa

which is hari ini. hari ini gw dan arimbi menyempatkan diri bertemu. quality time nih. jarang-jarang kan. biasanya gw quality time sama dia semacam beberapa bulan sekali. sekarang kayaknya kurang dari satu bulan udah bisa ketemu lagi. uuh senaang! 🙂 kami pergi liat pameran ukm bali di cc timur, lalu ke bip. di bip pertama-tama ke hypermart. belanja ini itu, liat ini itu. gw cuma beli leave on aja sih ujung-ujungnya, soalnya bingung mau beli apa lagi. lalu ngeliat-liat baju-baju kerja gitu dong hahaha. baju mbak-mbak kantoran gitu. daan gw membeli sebuah baju lucu, nggak bukan baju mbak-mbak kantoran kok, dengan harga yang lumayan ramah di kantong. lalu makan di A&W. tadinya kami mau sok-sok makan seafood di d’cost atau makan sayur. tapi, ehem, ujung-ujungnya junk food. lalu kami kembali ke kampus. arimbi kuliah, gw ke studio ngambil data dari irna.

seneng deh, ngobro-ngobrol tentang macam-macam. quarter life crisis, menikah, politik cinta (haha!), future hopes. seneng juga belanja bareng, ngeliat-liat baju dan segala macem bareng di saat mall baru dibuka dan belum terlalu banyak orang. hal-hal yang girly kayak gini emang selalu menyenangkan dan menyegarkan, ya. nggak perlu harus fancy shopping trip atau apa. cukup dengan bertemu dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama. itu aja udah bisa membuat sebuah persahabatan menyenangkan.

girly trip

yah, begitulah tiga perjalanan kecil yang terjadi beberapa hari ke belakang. semuanya menyenangkan, semuanya memiliki tempat sendiri. semoga banyak perjalanan kecil yang lain yang bisa gw lakukan dengan banyak orang. ❤

D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s