girlfriends

pancakesfriendssnowmanhappy birthday

hari ini pagi-pagi bangun lalu duduk di kursi menghadap meja belajar, kemudian menyalakan laptop, dan meneruskan pengerjaan tugas kemarin malam. gue tidur jam setengah dua pagi. udah bener-bener nggak kuat mikir. buat nge-rotate pintu di cad aja mata gue udah berat banget dan otak gue kayak ngehang gitu. bangun karena alarm jam setengah enam, tapi kemudian tidur lagi karena mata masih berat dan baru bener-bener bangun jam delapan pagi. uh, langsung cuci muka, gosok gigi, pake lip balm (oke, yang terakhir nggak signifikan), dan duduk manis depan laptop klak-klik-klak-klik cad dan sotosop. hectic, hectic, hectic, akhirnya jam sebelas berangkat.

jalan cepat ke depan gang, naik angkot, turun angkot, jalan cepat sampai tempat print-an salman. waktunya super tepat. soalnya pas gue ngeprint, tau-tau ada mas-mas dateng mau ngeprint di kertas A2. fiuh, untung gue duluan. terus ke studio, ketemu iam. si kak koco ga ada. akhirnya gue dan iam memutuskan buat naruh tugas di mejanya aja. lalu ada bobi juga. bertiga ngumpulin bareng. lalu ke tpb. pas mau ke atas ketemu beberapa tpb. ada yang nyenyumin gue, ada yang nanya “ih teteh kok baru datang?” oh my god, malu! cepat-cepat ke atas, masuk ruang dosen, ada jeje dan tika. ke ruang display dulu, bantuin irna dan ume. abis itu makan! uuuu seperti biasa, makanannya selalu enak :-9 lalu ngasmas. ada dosen tamu dari jepang. bantu-bantu. abis itu pulang, turun dari tpb.

pulang-pulang, ke reading lights dulu. jadinya rame-rame sama aya, bubu, sasa, dan riri juga. padahal awalnya cuma gue sama tika yang pengen ke sana gara-gara ngidam pancake. ke rl, naik angkot, macet. tapi akhirnya nyampe juga dan bisa duduk di tempat deket jendela besar yang sangat gue sukai. makanan minuman datang, ngobrol lala-lili, nonton goban dari laptopnya bubu, nengok-nengok tempat buku anak sama riri dan tika, makan kentang goreng rame-rame, ngeliat buku unyu yang isinya karya-karya dari cetakan jempol, haha-hihi. cabut dari situ sekitar maghrib. yang teringat sampai sekarang adalah cokelat, cahaya, hangat, bau manis, musik bossanova, dan menghabiskan waktu bersama teman-teman. rasanya menyenangkan 🙂

sampai kosan mandi, bersih-bersih kamar, menyapu melipat selimut nge-charge handphone, lalu menyalakan laptop dan kemudian menulis ini sambil mendengarkan a fine frenzy. mengingat-ingat suasana di reading lights tadi dan udara bandung yang mendingin, gue jadi ingat suasana christmas di amerika. gue nggak merayakan natal, tapi menurut gue suasana natal itu menarik untuk diamati dan berkesan. apalagi di amerika dulu, banyak sekali lampu-lampu, lagu-lagu catchy, bau manis permen kue dan cokelat, dan hal-hal lain yang indah-indah. gue suka hal-hal indah. dan apalagi dulu gue dapat banyak hadiah natal dari host family. ups. nostalgia 🙂

—-

setelah kerja keras beberapa hari belakangan, rasanya tepat untuk bersantai, walaupun mungkin belum saatnya yah. kemarin dipuji dosen idola. ih, senang :”> katanya kerja keras gue ada hasilnya, lalu gue dibilang untuk menjaga prestasi atau sesuatu semacam itu. ah, senang sekali rasanya kalau apa yang dikerjakan sungguh-sungguh kemudian diapresiasi oleh orang yang dihormati.

akhir-akhir ini selalu panik dengan pertanyaan pada diri sendiri yang menghantui pikiran: “habis lulus kuliah mau melakukan apa?” oh, tuhan, tolong bimbing hambamu yang clueless ini. tapi, setelah dipikir-pikir, lulus saja belum. mungkin gue harus lebih mengkhawatirkan langkah-langkah yang harus diambil agar lulus kuliah, baru setelah itu menimbang-nimbang tentang tahap selanjutnya.

karena kehidupan adalah tentang menghadapi apa yang ada di depan mata.

cheers to the freaking weekend, baby! 🙂

D

Leave a Reply

